Modifikasi Kawasaki Versys 650 Tampil Lebih Fresh

Modifikasi Kawasaki Versys 650 Tampil Lebih FreshPemilik Kawasaki Versys 650 yang disapa Ivan ini berprofesi sebagai mekanik spesialis karburator 4-barrel yang dijumpai pada mesin mobil retro. Namun bagaimana jika pria berkacamata ini memodifikasi motor yang memiliki jantung pacu 650 cc miliknya? Rupanya hal tersebut memang dilakukan oleh Ivan, dan hasilnya pun memuaskan.

“Cukup mengaplikasikan part variasi bolt-on yang gue cari dari toko lokal atau beli dari luar via web. Hal terpenting adalah bisa dipakai harian,” papar Ivan.

Ivan yang menjadi pemilik Tuning House di bilangan Palbatu Jakarta Selatan ini memberikan sentuhan modifikasi pada komponen decal bodi yang dirancang ulang dengan menggunakan stiker Oracle. Sedangkan pada bagian kaki-kaki terlihat pada shockbreaker depan dan belakang yang memanfaatkan produk Ohlins.

Tidak hanya sampai disitu saja, sang pemilik juga memberikan sentuhan polish pada bagian velg dan swing arm supaya terlihat lebih mencomot. “Simpel aja warnanya, asal serasi sama basic colornya hitam,” kata Ivan.

Velg yang dibalu dengan ban aslinya tetap diganti dengan Battlax Sport Touring agar sesuai dengan body. “Biar makin ngegrip disaat dipakai turing, dan biar lebih safety master rem diganti pakai Brembo termasuk cakram depannya,” jelasnya.
Modifikasi Kawasaki Versys 650 Tampil Lebih Fresh
Safety riding juga tidak ketinggalan, harus selalu diperhatikan. Membenamkan pull bar produk Hepco & Bekcer di sekeliling bodi Versys, tak terkecuali windhield MRA.

Pada sektor performa, sang pemilik mengganti karburator merk Keihin dan knalpot full system merek MIVV yang dicustom ulang.

Spesifikasi motor modifikasi Kawasaki Versys 650:

Ban: Bridgestone Battlax Sport Touring T30R
Knalpot: MIVV Full System
Hand Guard Cover : Touratech
Master Rem: Brembo 19 RCS
Setang: Renthal Fatbar
Lampu sign & voltmeter: Koso
Foglamp LED: Rigid Industries
Throttle Body: Keihin
Footstep: Bikers
Klakson: Hella
Raiser bar: ROX
Shift Indicator: Starlane