Hati-Hati Memarkir Motor Dengan Standar Samping

Hati-Hati Memarkir Motor Dengan Standar SampingSampai saat ini masih banyak yang belum tahu tentang dampak buruknya pada motor jika memarkir dengan menggunakan standar samping. Apa lagi pada saat terburu-buru, pastinya tidak mempedulikan hal tersebut. Pastinya Anda penasaran dengan dampak dari hal tersebut? berikut ini informasinya sebagai berikut.

Dari berbagai sumber yang sudah di referensi atau literatur, memarkir motor dengan standar samping ditempat yang tidak datar akan membuat motor terjatuh dan bodi akan lecet ataupun pecah.

Jangan sampai motor Anda menjadi korbannya, jika menggunakan standar samping kadangkala kita ataupun orang lain duduk diatas motor. Ini akan membuat standar tidak tahan lama (cepat patah), demikian juga pada shockbreaker dan ban. Nah, inilah yang menyebabkan beban motor yang ditanggung oleh shockbreaker dan ban menjadi bertambah. Jika hal tersebut dilakukan dalam jangka waktu yang lama tentu berimbas pada kinerja dari komponen tersebut.
Hati-Hati Memarkir Motor Dengan Standar Samping
Menggunakan standar tengah memang agak repot, apalagi bagi wanita. Asal Anda tahu saja, menggunakan standar tengah sudah disarankan jika memarkir motor dengan jangka waktu yang lama.

Nah, untuk memarkir motor dengan menggunakan standar tengah agar tidak begitu repot, hanya berdiri di sisi kiri motor, letakkan tangan kiri di setang sebelah kiri, sedangkan tangan kanan memegang pegangan motor bagian belakang.

Setelah itu, tinggal menginjak standar tengah dengan kaki kiri dan tarik badan ke arah belakang sambil menarik motor dengan tangan kanan ke arah belakang motor. Pastikan tanah yang menjadi pijakan standar tengah cukup kuat dan rata.