Mobil Anti BBM Dari Audi Akan Hadir Pada 2017

Mobil Anti BBM Dari Audi Akan Hadir Pada 2017Naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) saat ini, pabrikan otomotif Audi telah merancang roda empat dengan mengeksploitasi energi alternatif. Kali ini, giliran pabrikan berlogo empat cincin tersebut yang tengah mempersiapkan sebuah sedan berpenggerak energi listrik.

A3 adalah sedan pertama yang diambil oleh pabrikan yang berdasar Ingolstadt tersebut jadi ramah lingkungan. Audi A3 juga bercabang platform motor listrik dengan sedan yang diproduksi oleh perusahaan induknya, yakni VW Golf.

Adalah A3, sedan pertama yang dipilih oleh pabrikan yang berbasis di Ingolstadt tersebut jadi ramah lingkungan. Audi A3 juga akan saling berbagi platform motor listrik dengan sedan yang diproduksi oleh perusahaan induknya, yakni VW Golf.

Sedan dengan bertenaga listrik ini diperkirakan akan hadir dalam jangka waktu tiga tahun mendatang. Model lainnya yang diisukan akan bertenaga tenaga listrik oleh Audi antara lain sedan A6. Hal ini dipastikan oleh kepala pengembangan dari Audi, Prof. Dr. Ulrich Hackenberg.

Proses pengerjaan dalam tahap mengikuti jejak keberhasilan dari Tesla. Agar dapat bersaing dengan Tesla, Audi pun mempersiapkan R8 e-tron yang akan menjadi penantang langsung dari Tesla Model S, papar Hackenberg.

Pendorong listrik yang dirancang untuk mobil ini menggunakan R8 e-tron ini menurut Audi sanggup menempuh jarak hingga mencapai 450 kilometer. Untuk model yang terakhir ini, pabrikan berharap dapat merilisnya berbarengan dengan dua model sebelumnya yakni di tahun 2017 mendatang.