All New Honda Jazz 2014 Hybrid Diklaim Paling Irit

All New Honda Jazz 2014 Hybrid Diklaim Paling IritApakah Anda sudah tahu bahwa mobil manakah yang paling irit belakangan ini.? Menurut laporan yang ada, di tahun 2013, kemunculan Toyota Aqua didaulat menjadi salah satu mobil paling irit. Namun, hal ini sekarang dibantah dengan klaim terbaru dari Honda.

Toyota Aqua menyimpan daya hemat bahan bakar mencapai 35,4 km/L (83,2 mile per gallon). Tapi untuk seri All New Honda Jazz Hybrid (non plug in) mampu menghemat hingga 36,4 km/L (85,6 mpg).

Fakta ini cukup mengesankan dengan melihat kemajuan Honda yang sudah sampai menyalip pesaingnya. Dari data ini pula, membuat varian ini disebut-sebut sebagai generasi paling effisien di Jepang. Apa yang membuatnya hingga berubah signifikan?

Honda memiliki julukan lain yakni teknologinya Hybrid Sport. Teknologi ini menggunakan Intelligent Dual Clutch Drive (i-DCD) 7 percepatan. Ini pertama kalinya Honda memakai teknologi yang dipakai mobil-mobil Eropa.

Geligi dapur pacu yang ditanamkan hampir sama dengan mesin bensin, yakni 4 silinder 1.496 cc. Hanya saka, dengan dua penggerak mesin konvenional dn motor listrik, maka performa pun dipacu secara bergantian. Total tenaga yang digolontorkan mencapai 139,5 hp (110 hp engine + 29,5 hp motor listrik).

Namun, semua ini belum ada keterangan yang lebih lanjut tentang kehadiran All New Honda Jazz Hybrid 2014 ke Indonesia. Jika melihat fakta bahwa beberapa automaker sudah memasukkan produkan hybrid ke tanah air, bagaimana dengan Honda Jazz ini?