Referensi NCAP Untuk Mobil Murah Datsun GO

Referensi NCAP Untuk Mobil Murah Datsun GOSetelah melakukan hasil Crash Test, sepertinya mobil murah dari Datsun akan menembah fitur keselamatan berupa airbag pada mobil murah milik mereka, khususnya seluruh varian Datsun GO hatchback. Pasalnya, mobil yang dipasarkan di tanah air pada kisaran harga Rp 96 juta hingga Rp 101 jutaan ini dianggap memiliki tingkat keselamatan yang rendah berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh Global New Car Assessment Program (Global NCAP).

Pada saat melakukan tes tabrak (crash test) yang telah dilakukan pada GO hatchback, NCAP merekomendasikan agar mobil ini harus dilengkapi dengan fitur keselamatan berupa airbag untuk mengoptimalkan keselamatan para penumpangnya.

Dari hasil tes yang dilakukan Datsun, dengan catatan bahwa telah terjadi disintegrasi parah pada struktur mobil murah yang berada dibawah naungan pabrikan Nissan tersebut. Akibatnya, pengemudi dan penumpang dikhawatirkan bisa menderita cidera parah di bagian kepala, torso/batang tubuh dan kaki apabila terjadi kecelakaan.

Pasar otomotif Di Tanah Air, mobil yang diberi julukan Datsun GO Panca tersebut merupakan salah satu peserta termuda yang masuk pada segmen mobil murah LCGC menemani GO+ Panca yang mengusung model mobil keluarga (MPV). Meluncur pertama kali pada 20 Agustus 2014, GO Panca diperkuat oleh mesin 1,2 liter tiga silinder yang dikombinasikan dengan transmisi namual 5 persepatan. Melalui mesin tersebut, Panca mampu neghasilkan tenaga hingga 64hp pada 5.000 rpm dan torsi maksimum hingga 104 Nm pada 4.300 rpm.

Mobil ini juga memiliki tiga pilihan berbeda, seperti tipe T sebagai tipe terendah, T Option dan T Active sebagai tipe termahal. Adapun mengenai pilihan warna, setidaknya ada lima warna yang dapat dipilih oleh para calon konsumen, yaitu Jade, White Solid, Silver Metallic, Gray Metallic dan Black Solid.