Melirik Honda Beat Keluaran Tahun 2014

Melirik Honda Beat Keluaran Tahun 2014Motor honda beat merupakan kendaraan yang tidak diragukan lagi istimewanya karena produk honda keluaran Jepang ini tidak pernah main-main dalam pembuatannya produknya. Honda beat pertama kali dipasarkan pada tahun 2008 dengan langsung memberi kualitas kecepatan dengan 110 cc sedangkan harnya pun langsung menyaingi produk-produk motor yang lainnya. Kini dengan bertambahnya tahun honda beat berubah penampilan lebih gagah dan lebih stylish untuk memberikan pilihan yang beragam bagi konsumen sehingga dapat memperkuat kepemimpinan Honda di segmen skutik entry level.

Tampilan baru Honda Beat FI sangat memberi warna baru kepada masyarakat dengan disuguhkan melalui penyegaran desain warna dan stripe menjadi lebih bervariasi dengan tetap menyematkan tema ikon musik. Selain dari itu, Honda BeAT FI mempunyai tambahan tema warna baru dengan grafis yang lebih sporty sesuai dengan tren kesukaan anak muda saat ini. Untuk mempertahankan keberadaannya sebagai trendsetter skutik di kalangan generasi muda, AHM mempertahankan konsep produknya yang compact, stylish, dan fun. Honda BeAT FI juga tetap hadir dengan ukuran bodinya yang compact dengan performa handal, irit, serta memiliki beragam fitur terbaik di kelasnya.

Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya mengatakan konsep Honda BeAT telah diterima dengan sangat baik oleh masyarakat sehingga selama  bertahun-tahun mampu terbukti menjadi skutik maupun motor terlaris di Indonesia. Pencapaian ini akan terus dilanjutkan perusahaan dengan terus memberikan produk terbaik sesuai harapan dan keinginan masyarakat Indonesia, khususnya untuk generasi muda.

Honda BeAT FI dibekali mesin handal 110cc PGM-FI yang menghasilkan performa lebih baik, ramah lingkungan, serta menjadi motor skutik paling irit. Teknologi PGM-FI yang disematkan pada model ini mampu memenuhi standar emisi EURO 3. Bahkan tahun lalu, Honda BeAT FI berhasil dinobatkan sebagai produk paling ramah lingkungan oleh Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) melalui penghargaan Emisi Gas Buang Terbaik Kendaraan Bermotor Kategori Sepeda Motor 2013.

Honda BeAT FI dibekali dengan bagasi berukuran 11,2 liter sehingga memberikan manfaat yang lebih besar untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Selain itu, model ini tetap dilengkapi fitur-fitur yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Brake Lock yang lebih mudah dioperasikan  untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.  Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian.

AHM juga melengkapi kehadiran Honda BeAT FI ini dengan varian Combi Brake System yang mendistribusikan tenaga pengereman dengan keseimbangan optimal pada roda depan maupun belakang saat tuas rem kiri dioperasikan.
Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) Sepanjang kuartal I/2014, Honda BeAT FI tercatat sebagai sepeda motor skutik terlaris di Indonesia dengan total penjualan mencapai 497.209 unit atau 39% dari total penjualan skutik nasional. Bahkan, di segmen skutik entry level < 125cc, Honda BeAT FI menguasai 52% pangsa pasar diantara beragam pilihan produk lainnya.

Honda BeAT FI varian Combi Brake System dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp 14.300.000, melalui 6 pilihan warna yaitu Hard Rock Black, Electro Red, Techno White, Funk White, Power Black dan Samba Orange. Adapun untuk varian Cast Wheel dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp 13.750.000 dengan jumlah pilihan warna yang sama dengan varian CBS.

Sementara itu, varian Spoke Wheel dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp 12.950.000 dengan sebanyak 3 pilihan warna yaitu Hard Rock Black, Electro Red dan Funk White. AHM menargetkan Honda BeAT- FI terjual sebanyak 160.000 unit/bulan.