HIPMI siap dukung Kiat Esemka jadi Mobnas

esemka pickup

Indonesia patut berbangga, karena anak-anak negeri mampu menciptakan mobil dengan model dan teknologi yang tidak kalah saing dengan produksi luar negeri.  Kiat Esemka yang sempat popular karena digunakan oleh Jokowi walikota Solo yang pertama kali membeli dan menggunakan mobil buatan smk 2 solo sebagai mobil dinasnya.

Kiat Esemka mendapat cukup banyak perhatian dari masyarakat. Tidak hanya karena varian modelnya yang bagus namun mobil berjenis SUV ini juga dapat dimiliki dengan harga terjangkau.  Tidak tanggung-tanggung sudah ada pemesanan 4.000 unit untuk mobil kiat Esemka. Saat ini tidak hanya model SUV saja yang diproduksi. Telah hadir pula Kiat Esemka dengan model pick up yang siap membantu kebutuhan bisnis di Indonesia

Tidak hanya walikota solo saja yang mendukung kiat Esemka menjadi mobil nasional. HIPMI yang diketuai oleh Raja Sapta Oktohari juga siap mendukung  Kiat Esemka. Menurut penuturannya yang dilansir dari Kompas , HIPMI siap membangun jaringan penyalur (dealer) mobil Esemka di semua provinsi di Indonesia untuk memasarkan mobil berjenis SUV ini.

Bila diperlukan HIPMI pun siap menjadi investor bila diperlukan. Sudah ada 33 DPD HiPMI yang siap untuk memasarkan dan mengadakan bengkel perawatan untuk Kiat Esemka .

Nantinya untuk bengkel perawatan akan di tangani oleh siswa-siswa lulusan SMK di daerah masing-masing, namun sebelumnya mereka akan mendapatkan pelatihan di STP (Solo Techno Park). Tinggal menunggu  Esemka dijadikan mobil nasional