Toyota Siapkan Pesaing Untuk Honda Mobilio?

Toyota Siapkan Pesaing Untuk Honda Mobilio?Meskipun belum begitu lama diluncurkan, ternyata mobil MPV terbaru dari Honda Prospect Motor (HPM) Mobilio sudah menebar psy war bagi produsen mobil, salah satunya penguasa pasar mobil di Indonesia Toyota Astra Motor (TAM). Kendati memiliki mobil MPV terlaris di Indonesia TAM rupanya keder juga untuk menghadapi Honda Mobilio ini yang digadang gadang akan sukses menggempur segmen Low MPV.

Dengan menjadi produsen yang sudah lama berada di Tanah Air, Toyota Astra Motor tidak ingin pangsa pasarnya diambil pendatang baru, TAM dikabarkan sedang mengembangkan mobil MPV baru untuk pasar Indonesia. Nantinya mobil MPV ini akan mengisi gap antara Toyota Kijang Innova dengan Toyota Avanza. Diperkirakan mobil MPV ini akan menjadi penahan laju dari Honda Mobilio. Apakah bukan pengganti Avanza? Sepertinya bukan karena TAM mengatakan Avanza akan ganti model pada tahun 2019 mendatang, jadi range waktunya masih cukup lama.

Mobil MPV terbaru dari Toyota ini diisukan akan menggendong mesin 1500cc sama seperti Honda mobilio, sedangkan untuk desain bodi serta fiturnya jelas akan diatas Avanza karena memang ditargetkan diatas Avanza. Beberapa selentingan info yang ada mengatakan bahwa mobil MPV terbaru dari Toyota ini akan dipajang pada IIMS 2014 mendatang, waw gimana yah wujudnya?

Dengan kehadiran Honda Mobilio di Tanah Air Toyota perlu was-was, mengingat mobilio memiliki segalanya diatas Avanza namun soal harga beda tipis. Secara desain saja Mobilio terlihat lebih unggul dengan desain yang lebih mewah dan elegan sehingga lebih berkesan ekslusif ditambah dengan beberapa fitur unggulan dari Honda akan menambah nilai tambah dari Mobilio ini.