5 SUV Yang Menjadi Favorit Dengan Banderol Terbilang Murah

5 SUV Yang Menjadi Favorit Dengan Banderol Terbilang MurahSport Utility Vehicle (SUV) salah satu kendaraan paling banyak digemari saat ini. Penjualannya yang cukup meroket membuat banyak pabrikan mobil berlomba-lomba membuat model SUV pada lini produksinya. Meskipun itu banyak pabrikan telah menggarap SUV, namun ternyata harga dari mobil jenis ini tetap tinggi. Berbagai keunggulan yang ditawarkan menjadi salah satu penyebab harga SUV menjadi relatif mahal.

Sekalipun begitu, hingga kini ada juga pabrikan mobil yang membuat SUV memiliki keunggulan cukup berkualitas dan lengkap namun memiliki harga yang lebih rasional. Biasanya pabrikan mobil tersebut menggarap SUV berukuran kompak atau mengarah ke jenis crossover.

Berikut ini memberikan beberapa informasi tentang SUV murah meriah dengan fitur dan desain yang kompetitif:

1. Dodge Journey Rp 239,5 juta.

Journey menjadi sebuah SUV yang memanjakan sang pemilik dengan menempatkan interior yang sangat lapang serta baris ketiga yang memiliki ruang cukup besar yang jarang dimiliki oleh SUV kecil.

Dodge Journey sebagai sebuah Family Luxury Crossover memiliki daya angkut hingga tujuh penumpang dan memiliki fitur yang cukup baik pada model terbawahnya dengan sistem audio enam speaker stereo serta bagasi yang cukup besar.

2. Mitsubishi Outlander Sport Rp 231,6 juta.

Mobil yang memiliki desain kompak SUV ini memiliki beberapa fitur unggulan yang jarang terdapat pada SUV dengan kisaran harga Rp 230 jutaan. Outlander Sport menawarkan kenyamanan perjalanan dengan suspensi yang lembut meskpun melewati kontur jalan yang cukup kasar.

Outlander Sport dibekali mesin yang mampu menghasilkan output tenaga sebesar 148 horse power. Pada tipe terendah, SUV ini hadir dengan penggerak roda depan dan transmisi manual. Sementara itu pada tipe tertinggi dengan harga 14,8 juta lebih mahal, anda akan mendapatkan fitur transmisi otomatis continuosly variable serta sistem penggerak all wheel drive.

3. Nissan Juke Rp 228 Juta.

Ukuran yang cukup kecil membuat penempatan Juke berada di antara model station wagon dan SUV kompak. Meskipun memiliki ukuran yang kecil, Juke memiliki beberapa fitur kejutan yang dapat memanjakan penggunanya.

Nissan Juke menggendong mesin empat silinder turbocharger yang menghasilkan output tenaga sebear 188 HP. Performa mesin melahap jalanan sangat bertenaga dengan desainnya yang cukup kecil sehingga Juke sangat menyenangkan untuk dikendarai di jalan aspal maupun kontur jalan yang kasar dan tidak rata.

4. Jeep Compass Rp 223,5 juta.

Kompak SUV dari pabrikan legendaris dari Negeri Paman Sam (Amerika) ini menawarkan kemampuan offroad yang mumpuni seperti halnya keluarga Jeep yang lain. Bagi para penggemar offroad yang menginginkan sebuah SUV dengan harga yang cukup terjangkau, Compass dapat menjadi salah satu pilihan.

Pada tipe terbawah, Compass dimodali dengan mesin bertenaga 158 HP dengan penggerak roda depan. Sementara untuk penggemar offroad sejati, pihak Jeep menyediakan Compass yang mengusung mesin bertenaga 172 Hp dengan penggerak all wheel drive serta tambahan upgrade untuk offroad yang dibanderol Rp 30,2 juta lebih mahal dari tipe terbawah.

5. Jeep Patriot Rp 196,2 Juta.

Pabrikan SUV legendaris dari Negeri Paman Sam (Amerika), Jeep tampaknya serius menggarap segmen SUV dengan harga yang relatif terjangkau. Tak hanya memiliki Compass, Jeep juga memiliki Patriot sebagai SUV dengan harga yang ‘murah meriah’.

Dengan begitu, Patriot mengusung mesin yang sama seperti Compass yaitu mesin bertenaga 172 HP dengan penggerak all wheel drive. Yang membuat Patriot menjadi lebih murah dari Compass ialah meskipun memiliki desain yang macho, Patriot ternyata tidak memiliki beberapa fitur kenyamanan standar seperti AC dan power window yang lazim ditemui pada kebanyakan mobil saat ini.