Yamaha R25 Ramping Dan Padat Dengan Paduan Bodi Yang Dimilikinya

Yamaha R25 Ramping Dan Padat Dengan Paduan Bodi Yang DimilikinyaDesain yang penuh degan inisiatif menjadi utama dalam menggarap Yamaha R25. Walau masuk di segmen motor 250 cc, kerampingannya pun diarahkan untuk menjadikannya pas, sekalipun tetap berotot.

“Kalau nampak dari depan, balutan bodi yang dimiliki sangat muskular ramping tapi padat. Tujuannya untuk menciptakan impresi bahwa desain ini sangat lelaki banget,” papar Raditya, Brand and Product Strategic Staff PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Salah satu fungsi dari desain ramping dan padat tersebut memiliki kaitan dengan kegunaannya sebagai sepeda motor untuk bekerja.

M Abidin selaku GM Service and Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, membeberkan bahwa dukungan rangka yang ramping dan pembagian bobot itu membuatnya bisa dikatakan sebagai motor 250 cc harian.

“perpaduan rangka diamond yang ramping serta distribusi berat yang sempurna membuatnya layak disebut ‘a superbike you can ride everyday’,” tambahnya.

Dengan menggendong mesin injeksi 250 cc, YZF-R25 menghasilkan tenaga 26,5 KW (36 PS) dan lebih besar jika dibandingkan dengan motor-motor di segmen ini. Mesinnya sendiri dua silinder DOHC.