Honda Mobilio Versi Murah Berada Dalam Perancangan

Honda Mobilio Versi Murah Berada Dalam PerancanganSeperti yang diketahui bahwa mobil Honda Mobilio ini mengadopsi bentuk fascia depan dari Honda Brio yang memiliki versi murah yaitu Brio Satya. Mobil Honda saat ini sudah beredar dipasar di Indonesia dan sudah mulai memikat hati para konsumen mobil tanah air. Terbukti dengan pesanan Honda Mobilio yang mencapai 30.000 unit. Honda India ingin meniru keberhasilan Mobilio di Indonesia dengan turut memasarkannya di India pada bulan September mendatang. Tetapi menjelang peluncurannya tersebut dikabarkan bahwa Honda India telah memepersiapkan Honda Mobilio versi murah yang saat ini sedang digarap di pabrik Honda India yang terletak di Greater Noida.

Memang sebelumnya Honda India mengindikasikan akan mulai memproduksi Mobilio pada periode Juli – September, akan tetapi sepertinya jadwal tersebut akan dipercepat karena mengingat animo masyarakat di India terhadap mobil MPV ini begitu besar.

Di Negeri Barata India sendiri mobil Honda Mobilio 2014 saat pertama kali dikenalkan ke publik pada ajang bergengsi Auto Expo 2014 pada bulan Februari lalu. Honda Mobilio di India akan mengusung spesifikasi sama dengan yang sudah dipasarkan di Indonesia selain yang menggunakan mesin diesel yaitu menggendong mesin bensin berkapasitas 1.5L i-DTEC yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 100 PS. Selain itu konsumsi bahan bakar Honda Mobilio diklaim cukup irit dengan dapat mencapai 25 km/liter.

Di Indonesia sendiri Honda Mobilio memiliki berbagai tipe yaitu S, E dan E Prestige sebagai varian paling mahal. Honda Indonesia juga mengurung paket aksesoris Modulo untuk membuat tampilan Honda Mobilio lebih sporty lain daripada mobil MPV yang ada di Indonesia seperti Chevrolet Spin, Nissan Grand Livina, Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga.