Inilah Salah Satu Alasan Yang Menjadikan Honda Mobilio dari Avanza-Xenia

Inilah Salah Satu Alasan Yang Menjadikan Honda Mobilio dari Avanza-XeniaProdusen mobil asal Jepang, Honda telah mempersembahkan mobil Low MPV pertama kali di dunia, Honda Mobilio pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, kemarin.

Nah, Honda mengklaim bahwa Mobilio dihadirkan untuk memenuhi permintaan kebutuhan berkendara konsumen Indonesia. Mobil LMPV itu muncul dari riset yang mendalam.

“Kami mempelajari dan mendengar apa yang diinginkan pengguna di sini. Dan ternyata banyak yang ingin mobil dengan kabin yang luas, kapasitas bagasi memadai dan performa daya bagus,” papar Atcushi Arisaka, Research and Development Honda Company Asia Pasific, di Booth Honda. Untuk akomodasi keinginan itu, Mobilio didesain dengan comfort space, yaitu ruang kabin dan bagasi yang maksimal, tambah Arisaka.

“Kami juga mempersembahkan kenyamanan penumpang baris kedua dan ketiga. Kedua baris kami menyediakan ruang lebih lega dari kompetitor. Ada ruang lebih untuk kepala, lutut dan ruang kaki,” jelasnya.

Untuk mewujudkan ruang bagasi yang sesuai dengan keinginan para konsumen, Honda melakukan analisa ketinggian mobil dari lantai, lebar dan panjang kendaraan. “Ruang bagasi pada baris ketiga tetap nyaman,” tambah dia.

Demi kepentingan kenyamanan pengguna, Honda memberikan sentuhan pada pilar tengah dan kabin. “Itu untuk kurangi kebisingan. Kami optimalkan bagian interior,” papar Arisaka.

Ia juga menyatakan dengan tegas kalau segala ukuran Mobilio hadir dengan mempertimbangkan kondisi cuaca, jalan dan karakteristik khas Indonesia. Makanya, mobil ini hadir dengan dimensi bodi panjang 4,4 meter, tinggi lebih dari 1,6 m, wheel base 2,6 m, lebar lebih dari 1,6 meter dsan radius putar dibawah 5,2 meter. “Ground clearance yang berukuran 185 mm mendukung berkendara dalam kondisi setelah banjir dan maupun saat hujan,” kata dia.

Mobilio makin lengkap dengan teknologi transmisi CVT, suspensi long wheel base, wodser rear track, spring rate, stabilizer stiffness damping force.

Honda juga tidak mengabaikan fitur keselamatan pengendara. Fitur konstruksi rangka bodi G-CON dan struktur bodi ACE, sistem pengereman ABS +EBD (untuk transmisi CVT), Dual front SRS Airbag, Pretensioner Seatbelt with Load Limiter, Impact Mitigating Headrest serta Pedestrian Protection. “Performa fitur keselamatan juga melinsdungi penumpang pada baris ketiga,” tutupnya.