4 Pencakupan Mengapa Jawara Compact SUV Ini Begitu Diperhitungkan

4 Pencakupan Mengapa Jawara Compact SUV Ini Begitu DiperhitungkanCompact SUV yang berlabel iV.4 ini rupanya telah banyak menjadi sanjungan buah bibir di tengah para pecinta otomotif dunia. Sosoknya yang sangar dan disebut-sebut sebagai saudara dari Suzuki Jimny dan Grand Vitara menjadi kuncinya. Nama iV.4 pun merupakan kepanjangan dari ‘i’ yang berarti ‘individuality’, ‘v’ merupakan ‘vehicle’ dan terakhir ‘4’ bermakna ‘4 wheel- drive’.

Dari arti nama yang disebutkan diatas, sudah sangat gamblang bahwa ia dibuat untuk tidak hanya hebat melalui lintasan perkotaan, tapi juga trek offroad sekalipun. Meski belum secara resmi dikonfirmasi spesifikasi komplitnya, namun informasi yang selama ini beredar bisa memberikan gambaran seberapa sangar mobil tersebut nantinya.

Fasilitas apa sajakah yang patut diperhitungkan dari Suzuki iV.4 tersebut?

1. Fasilitas Eksterior.

Konsep sinis di sudut perwajahan dengan perawakan bongsor adalah kreasi yang begitu memikat saat dipandang. Bahkan desain baru tersebut semakin ramai terdengar karena kemungkinan, wajah Grand Vitara terbaru akan mengadopsi model tersebut.

Masih sekitaran eksterior, tekstur kaki-kaki gede yang dimiliki merupakan sisi istimewanya dalam menjelajah lintasan tak rata. Warna yang dimilikinya pun memiliki istilah Brilliant Turquoise Metallic yang menurut Suzuki merupakan refleksi keindahan langit yang bisa dinikmati lewat bias cahaya dari gedung pencakar langit. Namun jika konsumen tidak terlalu puas dengan pilihan corak, parts eksterior, dan juga tekstur, mereka diberikan ruang untuk memilih sendiri personalisasi tersebut.

Dimensi:

– Overall length:4,215 mm.
– Overall width:1,850 mm.
– Overall height:1,665 mm.
– Wheelbase:2,500 mm.
– Tyre size:235/55R20

2. Dapur Pacu.

Masih belum ada informasi resmi yang menyebutkan seberapa hebat mesin konsep tersebut akan digandengnya. Prediksi sementara seperti yang dirilis oleh caradvice beberapa waktu lalu, mengarah pada performa 1.4 liter mesin 4 silinder seperti yang dimiliki oleh Suzuki Swift. Opsi dapur pacu yang ke-2 tertuju pada kekuatan dapur pacu hatchback S-Cross dengan kapasitas silinder 1.6 liter.

3. Versi Produksi.

Yang telah direncanakan untuk versi produksi dari varian ini, menurut situs resmi Suzuki, akan tetap menonjolkan sisi fisiknya yang bongsor yang tetap ramah lingkungan. Caranya adalah dengan menekan tingkat emisi CO2 sehingga ia menjadi compact SUV yang paling ramah di kelasnya. Selain eco-friendly, ia juga iV.4 juga tersedia dengan penunjang performa ALLGRIP guna menyempurnakan teknologi 4WD miliknya.

4. Harga.

Tidak lama akhirnya mobil ini dipasarkan nantinya pada kuartal tahun 2015, para awak media otomotif sudah menyiapkan prediksi harga untuk varian istimewa tersebut. Dari lansiran cardekho beberapa waktu lalu, compact SUV ini diperkirakan akan dijual dengan harga mulai Rs 12.00 lakh (Rp 230 jutaan). Harga tersebut hanya estimasi saja sebelum ia memasuki negara yang menjadi sasaran bursa penjualannya. Harga itu dimungkinkan akan meningkat mengingat masih adanya pajak barang mewah, registrasi, asuransi dan sebagainya.