Kelemahan Nissan Grand Livina Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Kelemahan Nissan Grand Livina Yang Mungkin Belum Anda KetahuiSetiap mobil yang telah dirilis oleh perusahaan masing-masing, pastinya memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda-beda. Perbedaan ini juga akhirnya berimbas kepada kelebihan ataupun kelemahan mobil tersebut. Berikut ulasan kelebihan dan kelemahan Nissan Grand Livina.

Emang sih, mobil ini sudah cukup lama mengaspal di kota Jakarta sejak tahun 2007 silam. Kehadirannya memberikan nuansa baru bagi otomotif Indonesia terutama untuk yang menginginkan mobil keluarga yang sangat nyaman untuk kebutuhan dalam kota. Saya sebenarnya sangat menyukai mengendarai Nissan Grand Livina lantaran karena memiliki rasa seperti membawa sebuah sedan; suspensi yang lembut, pengendalian mantap, kabin yang hening, mesin yang halus, bertenaga dan sangat irit. Pokoknya jika anda mengendarai mobil ini, anda seperti merasa membawa sebuah sedan dibandingkan dengan mobil keluarga 7 penumpang. Terutama untuk tipe manualnya yang memiliki pedal kopling sangat ringan.

Sekalipun mobil ini sangat menyenangkan pada saat dikendarai, masalah dimensi mobil yang paling kecil dibandingkan MPV sekelasnya membuat mobil ini masih kalah saing jika dibandingkan kompetitornya. Terutama pada kursi belakang yang sempit dan tidak cocok untuk ditempati 3 orang dewasa. Belum lagi absensi dari fitur AC double blower yang tidak ada pada seluruh model mobil ini. Meskipun Nissan telah mengakali dengan blower AC yang cukup besar pada bagian depan dan memiliki ventilasi kaki pada konsol tengah, Jangan harap hembusan AC akan sejuk sampai ke bagian paling belakang. Celakanya justru penggunaan blower AC yang besar di bagian depan itu malah membuat penumpang depan masuk angin lantara terlalu kencang meskipun AC di putar dengan kecepatan yang paling rendah.

Mungkin saya hanya menyarankan sedikit untuk Anda, jika anda ingin membeli Nissan Grand Livina hendaklah tidak berharap banyak dengan kursi baris belakang. Anggap saja anda membeli sedan 5 penumpang dengan bonus kursi penumpang dadakan pada bagian belakang. Untungnya mobil ini memiliki kursi belakang yang dapat dilipat rata dengan lantai dengan mudah, sehingga ruang bagasi menjadi sangat besar untuk menampung barang bawaan anda. Nilai tambah bagi Grand Livina, Nissan memberikan bonus sebuah TV mounted yang dapat memutar DVD, MP3, USB dan SD card reader untuk memutar musik. Soal entertainment dalam kabin Nissan memang jagonya.

Plus:

  • Kenyamanan : kesenyapan kabin, suspensi.
  • Mesin 1.500 cc bertenaga, paling irit dikelasnya, sangat minim getaran dan suara.
  • Pengendalian seperti sedan.
  • Sistem audio dengan TV mounted.
  • Kursi belakang dapat dilipat rata lantai.

Minus:

  • Kursi belakang sempit.
  • Ukuran Bagasi bila kursi terbuka.
  • AC yang terlalu kencang.
  • Belum double blower.
  • Sempit.

Itulah Kelemahan Nissan Grand Livina Yang Mungkin Belum Anda Ketahui, semoga artikel ini dapat memperkuas pengetahuan Anda.