Jeep Wrangler Brute Terbilang Mahal Namun Tetap Menjadi Buruan di Indonesia

Jeep Wrangler Brute Terbilang Mahal Namun Tetap Menjadi Buruan di IndonesiaBaru-baru ini PT Garansindo Inter Global melansir Jeep Wrangler Brute. Indonesia memiliki tempat istimewa karena Indonesia menjadi tempat pemberhentian pertama model ini di luar Amerika Serikat.

Jeep Wrangler Brute Double Cab merakit produk eksklusif dari hasil kerja samanya dengan modifikator legendaris American Expedition Vehicles (AEV) dari Michigan, Amerika Serikat.

Mobil ini hadir dengan dua pilihan mesin, yakni mesin 3.6L V6 Pentastar 285 hp yang telah teruji kekuatannya dan 6.4L V8 HEMI yang bertenaga 470 hp, Jeep Wrangler Brute Double Cab memiliki banderol harga Rp 1.35 miliar (off) untuk varian mesin 3.6L V6 Pentastar dan Rp 1.9 miliar (off) untuk varian mesin 6.4L HEMI.

Meski harga yang dibanderol terbilang mahal, Chief Executive Officer, PT Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah mengatakan jika peminatnya tetaplah banyak. Terbukti, ketika dibawa ke Jamboree Jeep, banyak yang tertarik pada mobil ini.

Menariknya lagi, sebelum diluncurkannya mobil ini ada konsumen yang berani membayar tunai dengan harga resmi di tetapkan. Jadi, si konsumen sudah menaruh uang menurut perkiraan harga mobil tersebut. “3 bulan sebelum unit datang,” jelasnya.

Kemudian dia pun menjelaskan kalau mobil ini sudah ditargetkan penjualannya sekitaran 100 unit hingga akhir tahun nanti dengan calon pembeli adalah mereka yang sebelumnya sudah punya Wrangler.

“Walaupun baru diluncurkan, sudah 3 unit yang laku terjual,” tambahnya.

Jeep Wrangler (JK) Brute Double Cab juga dibekali dengan DNA yang sama dengan Jeep Wrangler (YJ/TJ) Brute Double Cab yang pertama dirilis tahun 2002 di Amerika Serikat. Dengan begitu, dirancangnya sebagai mobil penjelajah off-road sejati, generasi pertama ini menjadi salah satu mobil off-road terbaik dan memenangkan Daimler-Chrysler Designer Excellence Award.

Membandingkan dengan Jeep Wrangler regular, versi Brute Double Cab dipersenjatai berbagai macam aksesoris yang tidak hanya meningkatkan penampilan, namun menaikkan level kemampuan jelajah yang dibutuhkan para petualang sejati seperti 61″ X 60″ Cored Composite Bed, atau bak belakang yang memiliki ruang penyimpanan yang luas, Double Cab Rear Bumper yang dapat menampung air sebanyak 14-liter dengan water-pump kit serta Double Cab Rocker Guards yang berfungsi melindungi body samping dari benturan batu maupun rintangan medan berat menggantikan side-step standard.

Ada pun Premium front bumper yang berfungsi untuk menempatkan IPF 901 Road Lights serta Winch Warn 9.5cti, Suspensi 3.5” / 4.5” DualSport SC untuk menggantikan suspensi standardnya, sehingga ketinggian Jeep Wrangler Brute Double Cab naik 4.5 inci atau 11.43 cm, Dynatrack Prorock 44 Front Axle dengan ARB Differential AirLocker, pelek 17 Inci dengan ban BF Goodrich 37” Mud Terrain sampai Heat Reduction Hood, kap mesin yang dengan lubang ventilasi yang berfungsi untuk mengurangi panas mesin.