Perbandingan Honda Mobilio Dengan Suzuki Ertiga

Perbandingan Honda Mobilio Dengan Suzuki Ertiga

Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga merupakan segmen mobil low MPV yang bisa dijadikan alternatif pilihan bagi Anda yang mengidam-idamkan mobil keluarga. Komparansi antara Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga menarik untuk disimak.

Mobil Suzuki Ertiga lebih dulu hadir ke pasar mobil Indonesia, baru disusul oleh Honda Mobilio. Kehadiran Suzuki Ertiga di tahun 2012 dan Honda Mobilio yang diluncurkan tahun 2013 telah menyita perhatian para konsumen mobil di Indoneia.

Suzuki Ertiga hadir dengan keunggulannya berupa model LMPV yang stylish dan kenyamanan yang tinggi. Sedangkan Honda Mobilio yang mengadopsi desain SUV memberikan kesan yang lebih sporty dan masculine.

Honda Mobilio mempunyai desain yang lebih panjang. Seatbelt dilengkapi dengan sistem pretensior dan load limiter yang memberikan tingkat keamanan yang baik bagi pengemudi sekaligus penumpang.

Menyikapi pekembangan perekonomian di Indonesia, kedua produsen mobil ini memilih mengembangkan inovasi terbaru dalam persaingan mobil Low MPV yang kian ketat agar tetap memikat konsumen. Honda Mobilio menawarkan sensasi berkendara yang tak terlupakan. Sedangkan Ertiga tampil dengan memberikan kenyamanan lebih bagi pengemudi dan penumpangnya, khususnya keluarga.

Hadirnya Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga menyemarakkan angka penjualan mobil LMPV pada segmen kendaraan multifungsi. Ertiga dan Mobilio berada pada kelas segmen yang sama. Didukung dengan visibilitas tinggi pengemudi dan AC double blower, Suzuki Ertiga menjadi lawan yang tangguh bagi Honda Mobilio.

Suzuki Ertiga memiliki konsep Front Wheel Drive Layout yang stabil dan efisiensi mesin yang terjaga maksimal. Body Ertiga pun terbuat dari bahan yang kuat. Di sisi lain, Mobilio memiliki kapasitas mesin 1500 cc. Lebih tinggi dibandingkan Suzuki Ertiga yang hanya 1400 cc.

Beralih pada bagian interior, Suzuki Ertiga hadir dengan head unit integrated yang elegan dan diramaikan dengan audio yang berkualitas. Sedangkan Honda Mobilio memiliki desain yang lebih minimalis dan simpel. Akan tetapi, Mobilio mengusung door trim sehingga tampilannya lebih memikat.

Honda Mobilio dirancang khusus untuk mobil keluarga yang mengutamakan performa dan kabin yang lebih luas. Sedangkan Ertiga mengusung konsep mewah. Bagasinya lebih sempit dibandingkan Mobilio. Hanya saja, jok baris ketiga pada Suzuki Ertiga bisa dilipat rata dengan lantai sedangkan Mobilio tidak.