Mitsubishi Outlander Kini Meningkatkan Efisiensi Dengan Memperluas Gigi Rasio Agar Lebih Hemat BBM

Mitsubishi Outlander Kini Meningkatkan Efisiensi Dengan Memperluas Gigi Rasio Agar Lebih Hemat BBMProdusen mobil Mitsubishi saat ini sedang dalam proses perubahan kecil atau minor change pada Sport Utility Vehicle (SUV) RVR atau yang sebelunya sudah memperkenalkan diri dengan nama Outlander Sport di Indonesia. Fokus pada perubahan kali ini yakni untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan sedikit tampilan wajahnya.

Dalam meningkatkan efisiensi bahan bakar minyak (BBM), produsen mobil yang lahir di Jepang ini melakukan beberapa perbaikan khusus pada bagian CVT dengan memperluas gigi rasio. Dengan melakukan perluasan pada bagian tersebut, Outlander model terbaru ini mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar sebesar 5 persen.

Mitsubishi Outlander yang mendapat perbaikan dalam meningkatkan efisiensi bahan bakar minyak ini kini mampu mencapai 16,6 km/liter untuk model 2WD (model JC08). Untuk model 2WD dan 4WD M mencapai standar efisiensi bahan bakar yang 10 persen lebih tinggi. Tidak hanya itu, electric power steering dan sistem suspensi yang sudah dimaksimalkan mampu meningkatkan stabilitas kemudi dan kualitas yang lebih baik dari sebelumnya.

Untuk bagian eksteriornya, lampu LED dibuat makin besar dan penambahan LED daytime running disekitar lampu kabut di kiri bawah dan bemper depan. Peleknya pun ikut mendapatkan perubahan yang dimodalkan dengan bahan alumunium berukuran 17 inci serta fender depan yang terintegrasi dengan cermin bagian pintu sehingga memberikan kesan futuristik.

Sementara model E dan M dilengkapi dengan konsol tengah yang terbungkus serat karbon dan model G memiliki konsol tengah berwarna hitam yang tampak lebih berkelas.