Motor Canggih Robocop Menjadi Motor Canggih Masa Depan

Motor Canggih Robocop Menjadi Motor Canggih Masa DepanRemake dari film legendaris Robocop bertema tentang aksi sang polisi masa depan ini pun dibekali berbagai macam kendaraan, salah satunya adalah motor canggih yang sering disebut Robocycle. Tentunya Anda pasti bertanya-tanya, Apa istimewanya motor ini?

LA Times menyampaikan jika MGM yang membuat film ini ingin agar motor yang digunakan Robocop selain tampak keren juga tampak nyata, tidak terlalu mengawang-ngawang.

Sebelum mendapatkan sentuhan dari tangan dingin para desainernya, motor ini ingin dibuat jadi motor yang lebih futuristik, akan tetapi realistis yang menjadi pilihan. Akhirnya, desainer produksi Martin Whist pun bekerja sama dengan sutradara Jose Padilha untuk membuat motor ini. Whist melucuti moge Kawasaki Z-1000 yang hanya menyisakan frame saja yang menjadi peluncuran pertama. Kemudian lengan ayun motor di perpanjang. Setelahnya, baru mesin dipasang kembali dan tubuh fiberglas diaplikasi.

Motor ini pun didesain khusus agar knalpot tidak terlalu nampak, lalu menghapus suara mesin dan menggantinya dengan deru listrik yang tetap dibuat sangar. “Kami ingin suara yang kuat, bukan suara (Toyota) Prius,” kata Whist yang menyiapkan 4 unit Z-1000 untuk film ini. Nah, untuk desain tubuh baru dari ‘robocycle’ itu menurut Whist tampak keren. Tapi bentuknya ini juga sebenarnya memiliki masalah.