Modifikasi Nissan Grand Livina Memberikan Nuansa Mewah Tersendiri

Modifikasi Nissan Grand Livina Memberikan Nuansa Mewah TersendiriSyahrul Adirianto adalah salah satu pemilik Nissan Grand Livina, pria yang berdomisili di Karawang ini mengubah tunggangan Nissan Grand Livina Tahun 2012 menjadi lebih elegan tanpa melupakan unsur safety.

Pasalnya, tunggangannya ini dimodifikasi dengan memiliki keamanan yang cukup baik dan detail. Beberapa perangkat keamanan terpasang pada tunggangan yang diakuinya butuh waktu lama dalam memodifikasinya.

“Fitur keamanan dipasang untuk memberikan kenyamanan. Baik pada saat berkendara maupun sedang ditinggalkan diparkiran. Selain itu, ini mobil keluarga tentu keamanan menjadi hal yang utama,” papar Syahrul.

Lantas apa saja modifikasi yang dilakukannya? Berikut ulasannya :

1. Eksterior dan kaki-kaki.

Dark Red terpasang rapi pada bodi yang memberikan nuansa mewah tersendiri yang dilengkapi Lowering Kit Eibach Prokit. HID convertion kit Philips 4200K 35W dan Crystal Vision Philips 4300K untuk lampu kabut memberikan pencahayaan yang mantap. Tidak hanya itu, Headlamp, stoplamp dan Sidelamp juga dipertajam dengan tampilan Smoke Eagle Eyes. Sedangkan pada bagian kaki-kaki, velg diperbesar menjadi 17/7,5/42, yang diselimuti ban Michelin Pilot Sport3 205/45/17, serta cover rem dari Brembo.

2. Interior.

Penampilan yang elegan dan mewah terdapat pada bagian interior mobil ini. Dan suasana nyaman sebagai mobil keluarga tetap tidak dihilangkannya. Pemilihan material kayu/wooden terpampang jelas di seluruh dashboard hingga ke doortrim depan belakang. “Cukup sulit mendesain wooden panel, karena custom sendiri. Bahkan saya harus mendesainnya menggunakan aplikasi desain,” jelasnya. Pilihan two tone pada jok dan kemudi dari Murano pun melapisi, memberi kesan cukup elegan namun tetap trendi.

3. Audio.

Dalam mengutamakan kualitas suara sound pada mobilnya, Syahrul memberikan settingan sendiri pada audionya. Dengan melakukan setting sendiri, ia mampu menentukan dinamika suara yang maksimal sesuai keinginnya. Headunit Kenwood 4031 menjadi pilihan dengan penyalur suara speaker Avexis FU6, midbass Avexis FU6, midrange RM10, dan sub Arc KS12D4. Penyematan Tweeter Vifa XT19NC pun memberikan distribusi aliran suara yang baik pada Nissan Grand Livina ini.

Keunikan dari tunggangan Syahrul terletak dari penambahan fitur keamanan Clifford G5 Concept 470 yang merupakan sensor pada kaca, dimana alarm akan berbunyi saat kaca pecah. Selain itu fitur lain seperti Autolock by break dan TPMS OEM Fit Nissan External, mampu mendeteksi keadaan ban, menjadikan keamanan dan kenyaman saat berkendara lebih baik.

4. Fitur Safety.

Untuk mesinnya sendiri, mendapat sedikit sentuhan seperti Volt Stabilizer dan Kabel ground circle earth HKS memberikan keamanan pada kelistrikan yang mumpuni. Tak lupa Hood Insulator mampu mempertahankan suhu di bawah kap mesin agar tetap stabil terpasang cukup apik di bawah kap.

Pada mesin, Volt Stabilizer dan Kabel ground circle earth HKS memberikan keamanan pada kelistrikan yang mumpuni. Tak lupa Hood Insulator mampu mempertahankan suhu di bawah kap mesin agar tetap stabil terpasang cukup apik di bawah kap.