5 Mobil Keluarga Terbaik 2014 di Indonesia Yang Hemat Bahan Bakar Dengan Harga Terjangkau

5 Mobil Keluarga Terbaik 2014 di Indonesia Yang Hemat Bahan Bakar Dengan Harga TerjangkauLow Cost Green Car (LCGC) telah ikut menjadi kelas baru di Industri Otomotif Indonesia dengan hadirnya ditengah-tengah keluarga muda dan berada di kelas menengah ke bawah. Sejak peluncurannya di akhir tahun 2013 lalu, LCGC mendapat sambutan hangat di seluruh masyarakat Tanah Air. Selain menjadi pilihan utama mobil keluarga Indonesia, mobil ramah lingkungan ini memiliki harga yang terjangkau dan irit bahan bakar.

Berikut 5 mobil murah ramah lingkungan dengan hemat bahan bakar dan sudah melekat di Indonesia dan makin laris di tahun 2014.

1. Honda Brio.

Honda Brio merupakan varian mobil murah yang dihadirkan oleh Honda di pasaran Indonesia dengan memiliki bodi stylish dan menggandeng mesin 1,2 liter AT. Honda Brio pun mulai banyak bermunculan di jalanan ibukota maupun pedesaan di seluruh Indonesia, itu berarti mobil ini juga termasuk mobil yang banyak diminati oleh masyarakat. Untuk harganya sendiri, Honda Brio dibanderol dengan harga mulai Rp 106 jutaan.

2. Toyota Agya.

Toyota Agya banyak diminati keluarga Indonesia. Mobil yang menggandeng mesin tiga silinder dengan kapasitas 1.000 cc ini, tercatat sudah terjual sebanyak 6.522 unit di pasaran. Untuk harganya di pasaran, Toyota Agya seri terendah yaitu Toyota Agya E A/T dijual dengan harga mulai Rp 110 jutaan, sedangkan varian tertingginya yaitu Toyota Agya TRD S A/T dilepas dengan banderol Rp 120 jutaan.

3. Daihatsu Ayla.

Daihatsu Ayla banyak di tengah-tengah kota maupun dipedesaan. Tercatat hingga awal 2014, mobil murah yang satu ini sudah berhasil terjual sekitar 3700 unit. Sebagai salah satu pelopor mobil murah di Indonesia, tentunya Daihatsu Ayla ini patut menjadi salah satu pertimbangan utama para keluarga muda yang ingin memiliki mobil murah meriah. Untuk harga Daihatsu Ayla yang kini beredar di pasaran mulai harga Rp 76 jutaan untuk varian Daihatsu Ayla D (M), sedangkan varian tertingginya yaitu Daihatsu Ayla X (A) beredar di kisaran harga Rp 107 jutaan.

4. Suzuki Karimun Wagon R.

Suzuki Karimun Wagon R telah diperkirakan akan semakin memuncak di tahun 2014. Tidak hanya itu, Suzuki Karimun Wagon R juga memiliki desain stylish dan bodi compact yang cocok bagi anak muda dan keluarga kecil di perkotaan. Selain itu, mobil produksi dari Suzuki ini juga hadir dengan harga lebih terjangkau di banding mobil LCGC lainnya. Mobil yang menggandeng mesin 1000cc ini hadir untuk keluarga Indonesia dengan harga mulai Rp 77 juta untuk varian Karimun Wagon R tipe GA dan Rp 99 jutaan untuk varian Karimun Wagon R tipe GX.

5. Datsun Go+.

Berbeda dengan keempat mobil tersebut diatas yang sudah beredar sebelumnya. Tahun 2014, pasar otomotif Indonesia akan kedatangan satu lagi varian mobil murah, yaitu Datsun Go+. Meski belum resmi untuk memulai berjalan diaspal Indonesia, tetapi Datsun Go+ telah mendapatkan kesempatan yang besar untuk bersaing dengan ke empat mobil murah sebelumnya. Datsun Go+ akan tampil dengan format Multi Purpose Vehicle (MPV). Tidak hanya itu, Datsun Go+ juga dikabarkan akan menggandeng mesin berkapasitas 1200 cc. Untuk harganya sendiri, mobil yang diperkirakan akan dirilis pada pertengahan 2014 ini bakal dibanderol dengan harga sekitar Rp 110 jutaan.