Motor Matic Yang Pertama Hadir Di Indonesia

Motor Matic Yang Pertama Hadir Di IndonesiaDalam hal mengetahui matic pertama yang hadir di Indonesia, banyak yang masinh bingung. Namun pastinya banyak yang mengatakan bahwa Yamaha Nouvo yang tampil sebagai generasi awal munculnya motor matic di Indonesia. Lantas bagaimana dengan Vespa.?

Yang kita tahu selama ini kalau vespa merupakan salah satu motor legendaris yang ada didunia. Motor transmisi manual ini pertama ada di negeri Pizza yaitu Italia. Semua bodi hampir 90 persen terbuat dari plat logam.

Banyak yang mengira bahwa motor legendaris ini adalah jenis motor matic atau motor dengan transmisi otomatis. Namun yang tertulis diatas kalau motor ini memiliki transmisi manual. Memang diakui kalau belakangan tahun ini motor matic ada yang terinspirasi dari bentuk motor vespa.

Namun hal ini tidak membuat Vespa berhenti dengan inovasi yang berteknologi untuk mengikuti zaman sampai sekarang. Vespa sudah membuktikan pada tahun 1984 di Italia dengan munculnya sebuah varian Vespa dengan nama Vespa Corsa 125 yang menggunakan transmisi matic. Hal tersebutlah yang mungkin kebanyakan tidak kita ketahui karena Vespa Corsa 125 masih menggunakan teknologi 2 Tak, inilan yang membedakan dengan Yamaha Nouvo yang sudah 4 Tak.

Yamaha Nouvo, masih kita ingat dengan pengeluaran pertamanya yang menggunakan aktor lapangan hijau yaitu Michael Owen beberapa tahun silam. Yamaha Nouvo bisa dibilang motor matic yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2002 yang terdahului oleh Vespa Corsa 125 pada abad 19.

Nah, Vespa Corsa 125 sendiri masuk ke pasar Indonesia pada tahun 1991 hingga 2006 melalui perantara ATPM PT. Dan Motor Vespa Indonesia. Vespa Corsa 125 merupakan varian termewah pada masanya, dimana varian Vespa yang ada masih menggunakan teknologi manual.

Tetapi keberadaan kedua motor ini produksinya dihentikan di Indonesia karena masuknya produk motor matic jepang yang lebih canggih.