Modifikasi Lampu Yamaha Soul GT Dengan Lampu HID Tampil Beda

Modifikasi Lampu Yamaha Soul GT Dengan Lampu HID Tampil BedaYamaha Soul GT telah hadir di Indonesia, pengeluaran skubek terbaru Yamaha ini menawarkan headlamp yang menyerupai lampu depan mobil Chevrolet Camaro. Untuk mendapatkan tampilan yang elegan pada Soul GT, Disini kita dapat mengganti lampu depan dengan menggunakan lampu HID (High-intensity Discharge).

Namun, beberapa owner Soul GT mengatakan jika bentuk lampu ini sudah bagus, tetapi pancaran sinar yang dihasilkannya tidak sebagus desainya. Maka dari itu lampu digantikan dengan lampu HID.

Urusan pasang part penerang jalan ini, sistem kelistrikan pada Yamaha Soul GT menjadi fullwave. Output di Soul GT 2 yaitu Sedangkan untuk lampu sistem AC hanya diatur pada kiprok standarnya. Maka dari itu  sistem ini wajib dirubah. Sedikit kilas balik, output di Mio lama, terdiri dari 3 output. Ground, charging dan lighting.

Kini, kedua output pada Soul GT diubah menjadi charging. Dalam perubahan ini, dilakukan melalui pada bagian spul melalui regulator rectifire alias kiprok model DC.

Untuk kiproknya, Anda dapat mengaplikasikan punya Kawasaki Ninja 250 atau Honda Tiger yang aplikasi kelistrikan DC. Namun, Anda juga dapat memakai kiprok yang memang khusus kiprok full DC.

Bedanya, voltase yang dihasilkan pada motor lebih besar saja. Jadi, ini dapat dipakaikan pada motor yang memang sudah dua lampu. Nah jika sobat tidak mau pusing karena meracik kabel yang AC menjadi DC tidak ada salahnya jika mencarinya dibengkel-bengkel variasi.