Modifikasi Yamaha Mio Sporty 2014 Dengan Airbrush

Modifikasi Yamaha Mio Sporty Dengan AirbrushTampang tetap matik sejuta umat Yamaha Mio 2011. Boleh disebut ini memainkan air brush dan bolt-on, ketimbang disebut modifikasi. Dalam modifikasi yang ditukangi hanya roda 14 inci digantikan dengan 17 inci. Namun, yang seperti ini sudah banyak dilakukan pada motor matik harian.

Dalam modifikasi yang disebut diatas, boleh disebut modifikasi cat, hehe. Roda 17 inci dengan ban slick itu tujuannya memaksimalkan grafis bodi dan bukan mengikuti trend. Menurut seniman Air Brush ini, konsep grafis Air Brush tidak segampang yang terpikirkan. Jika dibandingkan dengan modifikasi sebenarnya, pengerjaan costum seperti ini memerlukan cara yang sangat teliti dan hati-hati dalam mengerjakannya karena hampir sama dengan modifikasi potong rangka dan mengganti kai-kaki.

Dalam memainkan macam-macam warna untuk mendapatkan hasil garis teratur. Sebelumnya cat asli dari bodi Mio dihapus. Nah, untuk menghilangkan cat sepenuhnya pada bodi motor kita memakai tiner dan ampelas kasar sampai rata.

Untuk pola grafis yang seperti ini kita memakai layout untuk panduan dalam membuat alur atau yang biasa disebut outline dan tekniknya bukan pada bodi yang polos dicoret-coret pakai pensil, tetapi dengan selotip 3M transparan. Agar dapat dicutting dengan pisau cutter dalam membentuk pola yang seperti kue lapis itu. Heheheee…

Jika ada pola teratur ya, pakai selotip dulu sebagai mal. Potong-potong selotip menggunakan mesin bikinan. Ukuran selotipnya dari 1 mm sampai 1,5 mm. Ini bisa habis sekitar 25 rol selotip untuk bodi, mesin dan pelek.

Tipe desain grafis seperti ini, hanya memakai jarum semprotan cat atau spray gun ukuran 0,3 mm. Karena untuk detail perpindahan warna tidak begitu kecil dan ribet. Misalkan gambar tengkorak kita membutuhkan mata pen brush ukuran 0,1 mm.

Warna yang cerah yang nampak terang dari proses mix berbagai macam cat dasar. Dominannya hijau florence atau hijau stabilo. Ini dibuat lebih terang dengan mencampurkan cat kuning. Sementara bila dicampur biru ya kebalikannya, hasilnya lebih gelap. Kualitas cat pakai nomor satu, Spies Hecker .

Warna ini disesuaikan dengan warna suspensi dengan merek Ohlins. Untuk biaya modifikasi ini dibandrol dengan harga Rp.5 Juta. Termasuk jok yang motifnya seirama dengen bodi. Itu bukan stiker, juga air brush yang dasarnya menggunakan cat yang namanya Primer PP.