Keunggulan dan Macam-Macam Ban FDR di Ajang Balap

Keunggulan Dan Macam-Macam Ban FDR di Ajang Balap

OTOGRESS.COM – Panas dan kering adalah kondisi yang biasa kita temui saat ajang balap motor berlangsung. Namun, tak jarang cuaca berubah dan hujan turun saat balapan, padahal balap dalam keadaan hujan dengan ban kering sangat berbahaya karena motor pembalap (JOKI) jadi rawan terpelintir dan jatuh.

Jika menggunakan ban FDR, resiko terpelintir dan jatuh saat adu kecepatan dalam keadaan hujan lebih kecil karena FDR memiliki berbagai tipe ban yang sudah dirancang untuk digunakan di trek basah dan kering.

FDR juga memiliki rangkaian ban balap untuk berbagai kondisi; mulai dari ban untuk trek kering, basah hingga kondisi hujan.

Beberapa keunggulan dan macam-macam ban FDR:

  • Sport FR 75.
    Sangat optimal untuk sirkuit permanen dengan lintasan kering serta mampu bermain di suhu aspal tinggi.
  • Sport MP 27.
    Ban balap motor untuk kondisi sirkuit kering. Alur ban yang jarang-jarang membuat kontak area ke aspal lebih luas sehingga memberi daya cengkram maksimal.
  • Sport MP 57.
    Cocok untuk balap dengan kondisi sirkuit kering dan dingin. Serupa dengan Sport MP 27, Sport MP 57 memiliki alur ban yang jarang untuk daya cengkram maksimal.
  • Sport MP 76.
    Cocok untuk balap dengan kondisi sirkuit kering atau basah. Alur ban dirancang untuk mampu membelah air dengan sempurna.
  • Sport XR.
    Cocok untuk balap dengan kondisi sirkuit kering, basah atau balapan saat hujan turun. Alur ban dirancang agar tidak licin saat melintasi genangan air hujan di trek.
  • Sport XT.
    Cocok digunakan saat balapan dengan kondisi sirkuit kering, basah atau hujan. Disarankan untuk hanya digunakan sebagai ban depan saja. Cocok jika dipasangkan dengan ban SPORT XR.

Ban balap FDR juga menggunakan teknologi V profile, SCS, DC Tech dan ABLS. Pembalap bisa memberikan performa maksimal saat adu kecepatan dalam kondisi kering atau hujan.