Tampang Mobil Daihatsu Kopen

Tampang Mobil Daihatsu Kopen

Setelah sempat terhenti kurang lebih setahun, Daihatsu akhirnya akan menghidupkan lagi mobil sport mungil, yaitu Daihatsu Copen.

Rencananya Daihatsu akan mempertontonkan Copen terbaru tersebut dalam bentuk konsep. Namanya pun telah berubah dari Copen menjadi Kopen. Ada dua Kopen konsep  yang akan mereka perlihatkan di Tokyo Motor Show pada tanggal 23 November sampai 1 Desember tahun 2013 yang mendatang.

Dalam pagelaran Tokyo Big Sight tersebut, Daihatsu Kopen akan tampil dalam dua tipe konsep. Sebuah konsep yang diberi nama RMZ  adalah mobil roadster konvensional. Ada pula tipe XMZ yaitu sebuah konsep yang terispirasi dari jenis SUV. kedua konsep ini memiliki atap logam yang bisa dilipat dan ditarik.

Mobil tersebut panjangnya 3.395 mm dengan lebar 1.475 mm, melihat ukuran tersebut maka mobil konsep Kopen ini 145 mm dan sudah pasti lebih pendek dari Volkswagen Up!.

Kekuatan mobil tersebut mampu bertumpu pada mesin tiga silinder yang berkapasitas 660 cc. Dari segi interior, Daihatsu memadukannya dengan bahan kulit, suede dan serat karbon.